Terbukti Irit, Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Tembus 30Km/Liter

1 min read

konsumsi bbm ertiga

Perihal konsumsi BBM Suzuki Ertiga Ini yang merupakan  salah satu keunggulan yang digadang-gadang oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid.

Dilengkapi dengan  teknologi common rail direct injection plus SHVC atau Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, mesin diesel yang bertenaga 88 Hp serta torsi 200 Nm di 1750 rpm ini lebih irit dibandingkan mobil LCGC (low cost green car)  tipe mesin diesel.

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga

Tetapi untuk mencapai konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dari mobil LCGC (low cost green car)  tau murah, maka untuk pemiliknya dianjurkan menggunakan BBM yang sesuai serta dengan anjuran dari pabrikan mobil, selain itu gaya mengemudi harus menganut sistem eco driving.

Dengan teknologi diesel yang  terbaru, BBM yang disarankan oleh pabrikan Suzuki adalah Pertamina Dex atau diesel dengan acuan cetane number (CN) 51.

Serta dengan pemakaian normal, konsumsi bahan bakar Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dapat mencapai 22.6 km per liter, yang diJelaska Donny Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Yang diklaim konsumsi BBM ini tergolong menarik karena dengan 22.6 km per liter, pesaing mobil Honda Mobilio ini mampu melampaui syarat konsumsi minimum BBM yang diterbitkan Pemerintah Indonesia untuk mobil kelas LCGC.

Syarat yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia adalah menentukan syarat konsumsi BBM untuk mobil LCGC.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

suzuki ertiga

Ketentuannya adalah ditetapkan untuk motor bakar cetus api degan  kapasitas isi silinder 980-1200 cc dserta konsumsi bahan bakar minyak paling sedikit 20 km/liter atau dengan bahan bakar lain yang setara.

Untuk motor bakar nyala kompresi atau diesel dengan kapasitas isi silinder sampai 1500 cc dengan konsumsi bahan bakar paling sedikit 20 km/liter atau dengan bahan bakar lain yang setara”.

Terlepas dari beberapa keunggulan konsumsi bahan bakar harga mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pun menarik, yaitu dibandrol Rp 219,5 juta.

Jika melihat itu semua semua sangat menarik, karena Anda akan mendapatkan sebuah MPV dengan kapasitas penumpang 7 orang serta berbasis sedan Suzuki Swift, dengan teknologi mesin diesel hybrid ramah lingkungan, serta harga yang menarik.

Sebagai informasi bahwa Suzuki Ertiga Diesel Hybrid diimpor secara utuh oleh (completely built up = CBU) dari India. Perusahaan Suzuki Indomobil menargetkan penjualannya mencapai  20% dari total penjualan Ertiga.

Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam dunia otomotif, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.